News Feed :


Salah satu tempat wisata di Jogja yang mengesankan adalah menikmati makanan khas dengan suasana yang eksotik. Apalagi jika anda menyukai makanan dan senang berburu makanan unik dan khas, maka anda perlu mencoba berbagai masakan khas yang disajikan dalam suasana yang unik dan yang pasti akan selalu menjadi kenangan manis buat anda.

Tempat Wisata di Jogja


Ada banyak tempat yang dapat dijadikan sasaran buruan wisata kuliner anda di Jogja. Bahkan mungkin anda perlu menyediakan waktu yang cukup agar dapat menikmati berbagai sajian khas dengan cita rasa dan suasana yang mengesankan. Berikut beberapa tempat wisata di Jogja yang dapat anda jadikan buruan kuliner anda.

Bakmi Pele

Bakmi Pele hanya buka mulai sore hingga malam dan menyajikan suasana makan malam yang khas Jogja, yaitu santai dan nikmat. Warunng yang terletak di samping Alun-alun Utara Kraton Yogya sangat terkenal dengan bakmi Jawa-nya yang khas dan sedap.

Sate Karang Pak Prapto

Suasana makan malam yang agak unik disajikan warung sate karang Pak Prapto yang terletak di Kotagede Yogyakarta. Jenis sate yang disajikan adalah sate sapi yang dicampur lontong sayur yang sangat nikmat. Apalagi suasana yang disajikan di pinggir lapangan sepak bola Karang, Kota Gede yang tenang akan menjadikan sebuah kenangan yang khas dan eksotik yang mungkin tak akan dapat ditemukan di tempat lain.

Gudeg Wijilan

Jalan Wijilan, Panembahan Yogyakarta merupakan pusatnya makanan khas Jogja ini. Gudeg yang sisajikan juga cukup beragam, dari gudeg kering, gudeg basah, hingga yang pedas. Ada juga gudeg ayam, atau temped dan tahu. Jika anda ingin membelikan oleh-oleh, juga tersedia beragam gudeg yang dibungkus dengan wadah khas, yaitu besek atau kendil yang tahan hingga beberapa hari.

Depot Kluwak

Tempat kuliner ini menyajikan masakan nasi rawon yang khas lengkap dengan brongkos dan terik dagingnya yang luar biasa enak. Kluwak merupakan nama bahan yang digunakan dalam pembuatan rawon.

Bebek Goreng Cak Koting

Warung yang terletak di Jalan Sutomo atau tepatnya di depan Bioskop Mataram ini mungkin cocok bagi anda yang menyukai makanan daging bebek goreng yang lezat. Tempat ini juga dikenal dengan dan sambel terasinya yang pedas dan daging bebeknya yang empuk dan lezat.

Itulah tempat wisata di Jogja terutama berupa wisata kuliner Jogja yang unik, eksotik dan akan memberikan kenangan yang berharga untuk anda. 

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright ©2014 Wisata Jalan Jalan - All Rights Reserved Design by Shukaku4rt - Proudly Powered by Blogger
Tempat Wisata di Jogja dengan Kuliner Eksotik