News Feed :


Menikmati wisata Bromo paling terasa mengasyikkan saat sunset atau sunrise. Apalagi Gunung Bromo merupakan salah satu obyek wisata alam yang sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang sungguh luar biasa. Di tempat wisata yang terletak di perbatasan Malang, Pasuruan, Probolinggo, dan Lumajang juga terdapat beberap gunung lainnya sehingga dinamakan pula Pegunungan Bromo.

Wisata Bromo
Indahnya Wisata Bromo

Beberapa gunung yang terdapat di tempat wisata Bromo meliputi Gunung Batok, Gunung Watangan, Gunung Kursi, Gunung Pananjakan, Gunung Widodaren, serta Gunung Bromo. Gunung Bromo sendiri agak rendah dibandingkan gunung lainnya, namun justri di Bromo inilah banyak keindahan alam yang dapat dinikmati. Diantaranya adanya sebuah kawah yang cukup besar di puncak Bromo dengan garis tengah yang mencapai 800 meter.

Begitu juga dengan sebuah ngarai atau padang luas yang terdiri dari lautan pasir yang terdapat di kawasan Tengger ini juga merupakan pmandangan alam yang mempesona. Luas ngarai ini diperkirakan mencapai 10 km persegi dan menjadikan Bromo sebagai satu-satunya gunung berapi dengan ngarai padang pasir paling luas.

Data Tarik Wisata Bromo

Daya tarik lainnya dari wisata Bromo adalah mendaki Gunung Pananjakan yang paling tinggi diantara gunung lainnya dan menyaksikan panorama alam yang sangat luar biasa. Melalui puncak gunung ini para pengunjung akan dapat menikmati pemandangan cakrawala tak terbatas yang terbentang di depan mata.

Keindahan panorama alam yang dapat disaksikan dari puncak Gunung Pananjakan inilah yang menjadikannya banyak dikunjungi wisatawan. Mereka umumnya menginap semalam hanya untuk dapat menyaksikan saat sunset maupun sunrise dengan torehan kemerahan di langit yang menyuratkan sebuah lukisan alam yang sangat indah dan mempesona.

Nah, yang juga tak kalah pentingnya adalah menyaksikan prosesi upacara tradisi Kasodo yang dilaksanakan suku Tengger yang berdiam di pegunungan Bromo. Namun upacara ini hanya berlangsung setahun sekali dan menjadi even pariwisata tahunan yang ramai pengunjung. Karena itu jika anda berniat melakukan wisata Bromo sebaiknya waktunya disesuaikan dengan pelaksanaan upacara adat tersebut sehingga akan dapat memberikan pengalaman yang lebih menarik dan berharga.

1 komentar:

  1. Selamat Datang Di SahabatQQ
    Hanya 1 User Id Bisa memainkan 8 Jenis Permainan.
    Link:
    sahabatwin.com
    sahabatwin.net
    #agenbandarq #bandarq #pokeronline #domino99 #bandar66 #judionline
    #dewapoker

    BalasHapus

Copyright ©2014 Wisata Jalan Jalan - All Rights Reserved Design by Shukaku4rt - Proudly Powered by Blogger
Indahnya Wisata Bromo yang Eksotik