News Feed :


Tempat Wisata di Bogor
Gunung Salak Endah
Kawasan Puncak sebagai tempat wisata di Bogor mungkin semua orang sudah tahu. Apalagi Puncak kini semakin padat sehingga bukan pilihan yang tepat bagi para wisatawan yang ingin mencari kawasan yang sejuk namun tenang. Pilihan lain yang cukup menarik adalah Kawsaan Gunung Salak Endah.

Kawasan wisata Gunung Salak Endah terletak di desa Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan, Bogor atau tepatnya berada di lereng Gunung Salak Endah yang merupakan gunung yang masih aktif. Posisi tempatnya yang tingginya mencapai sekitar 700 hingga 1.000 meter di atas permukaan laut menjadikan tempat ini terasa sangat alami dan indah dan jauh lebih nikmat dibandingkan kawasan Puncak.

Tempat wisata di Bogor seluas 113 hektar ini sebenarnya merupakan kawasan konservasi dari Balai Konservasi Taman Nasional Halimun Salak dan Perum Perhutani, sedangkan pengelolaannya telah diberikan kepada Pemda Bogor. Villa, penginapan, maupun berbagai permainan penjelajahan alam yang tersedia menjadikan tempat ini sebagai kawasan wisata alternatif yang menarik bagi warga Jakarta untuk berwisata atau melepaskan lelah bersama keluarga.

Salah satu daya tarik di kawasan wisata Gunung Salak Endah ini banyaknya curug atau air terjun yang sangat indah dan menarik. Ada beberapa curug yang terdapat di kawasan ini, diantaranya Curug Ngumpet, Curug Seribu, dan Curug Cigamea. Ketiga air terjun ini bermuara pada satu mata air yang terdapat di bagian atas gunung.

Curug Seribu merupakan air terjun yang paling tinggi dengan suara gemericik air yang lebih menarik dan alami. Sedangkan di Curug Cigamea terdapat kolam air yang jernih dan dingin. Di kawasan ini juga ada kawasan hutan wisata yang tak kalah menariknya yang bernama Kawah Ratu. Apalagi di sini terdapat tanaman besar dengan beragam jenis burung yang mungkin tak akan ditemukan di tempat lain.

Sedangkan untuk alat permainannya, juga terdapat flying fox dimana pengunjung dapat terjun dari lereng gunung ke bawah dengan menggunakan tali yang tentunya sangat menrik terutama bagi yang menyukai petulangan alam. Pengunjung juga dapat mengikuti outbond training yang sangat menantang sambil menikmati indah dan sejuknya alam kawasan ini. Kawasan wisata Gunung Salak Endah tampaknya dapat dijadikan tujuan tempat wisata di Bogor yang menarik untuk dikunjungi.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright ©2014 Wisata Jalan Jalan - All Rights Reserved Design by Shukaku4rt - Proudly Powered by Blogger
Tempat Wisata di Bogor: Gunung Salak Endah